Pendahuluan
Pembahasan
Dalam
dunia perbankan, selain untuk menjalankan kegiatan-kegiatan rutin
kantor, sistem komputer dapat membantu pelayanan terhadap para nasabah
dengan baik. Dewasa ini, hampir setiap bank memiliki sistem on-line yang
memungkinkan antara satu cabang bank dengan cabang lainnya dapat
saling berhubungan sehingga dapat membantu para nasabah melakukan
transaksi. Misalnya, meskipun rekeningmu tercatat pada bank A di kota
Jakarta, kamu tetap dapat melakukan transaksi, seperti menabung,
mengambil uang, dan transfer pada bank A di kota Yogyakarta. Sistem
on-line juga memungkinkanmu untuk melakukan pengiriman uang dari bank A
ke bank B (antarbank yang berbeda). Selain itu, pihak bank juga
menyediakan fasilitas-fasilitas berbasis teknologi informasi dan
komunikasi berupa Kartu Kredit (Credit Card), Kartu Debit (Debit Card),
serta Kartu ATM (Automated Teller Machine) atau Anjungan Tunai Mandiri
yang memberikan kemuclahan para nasabah untuk melakukan hampir semua
transaksi dalam berbelanja. Teknologi handphone juga sudah menyediakan
layanan e-banking yang memungkinkan transaksi lewat handphone.
Sumber
Tidak ada komentar:
Posting Komentar